Rakyat Bersama Jokowi, Jika Berani Tolak Ahok Jadi Bos BUMN

Presiden-Joko-Widodo-Jokowi-1
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (Iress) Marwan Batubara menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak punya kompetensi untuk memimpin PT Pertamina yang dikenal sebagai BUMN strategis negara. Pasalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak punya pengalaman dalam memimpin perusahan negara.

“Enggak (kompeten) lah, dia (Ahok) juga nggak punya pengalaman seperti itu,” kata Marwan yang telah menguraikan berbagai dugaan kasus Ahok dalam buku “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Ahok, Menuntut Keadilan Untuk Rakyat”, di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Baca juga:   Ahok Jadi Bos Pertamina, Panitia Reuni Akbar 212: Jangan Singgung Agama Lagi

Selain itu, Marwan juga meminta Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memilih pejabat BUMN berdasarkan kualifikasi dan pengalaman dalam pengelolaan korporasi. Karena, Pertamina perusahaan sangat beririsan langsung dengan aktivitas masyarakat dan ketahanan energi nasional.

“(Pertamina) menyangkut hajat hidup orang banyak, ketahanan energi nasional yang tidak bisa begitu saja diserahkan pimpinan pengelolaannya pada orang yang tidak qualified,” ujar Marwan.

Baca juga:   Jokowi Selesai Susun Kabinet, Dahnil: Gerindra Tak Pernah Minta Menteri

Marwan juga menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala negara harus tegas dan jangan kalah dengan tekanan segelintir orang yang mendesak dimasukkan orang-orang tidak kompeten dalam mengurusi negara dan rakyat.

“Jangan tunduk, dan saya yakin rakyat akan berada di belakang Pak Jokowi,” tegas Marwan. [elz/rmol]

SUMBERRmol.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini