PA 212: Kalau Ade Armando Tak Bisa Buktikan, Kami Akan Tuntut

Ustaz-Haikal-Hassan
Ustaz Haikal Hassan. (foto: detik/Zunita)

harianpijar.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menuntut pakar komunikasi Ade Armando jika tidak bisa membuktikan keterlibatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam pelaporan Fahira Idris terkait meme ‘Joker’. PA 212 menyebut Ade Armando telah memfitnah Rizieq Shihab jika tak bisa membuktikannya.

“Kalau Ade Armando tidak bisa membuktikan kata-katanya bahwa laporan atas kelakuan beliau yang dilaporkan Fahira Idris, kami akan tuntut lagi. Itu namanya fitnah terhadap Habib Rizieq,” ujar Juru Bicara PA 212 Ustaz Haikal Hassan, Kamis, 21 November 2019.

Ade Armando diketahui menduga dilaporkan Fahira Idris soal meme ‘Joker’ Anies Baswedan karena ada peran Rizieq Shihab. PA 212 pun memberi batas waktu kepada Ade Armando sampai besok untuk membuktikan dugaan tersebut.

Baca juga:   Polda Metro Jaya: Polisi Selidiki Dugaan Visa Khusus Yang Dipakai Rizieq Shihab

“Ya kami memang beri waktu sampai besok untuk Ade Armando membuktikan ucapannya terhadap fitnah yang diucapkan bahwa Habib Rizieq terlibat dalam upaya pelaporan beliau,” kata Haikal Hassan.

Kendati demikian, Haikal Hassan menyatakan Rizieq Shihab pasti memaafkan Ade Armando. Karena, menurutnya, yang utama bagi Rizieq Shihab adalah jangan menghina ulama dan menista Alquran.

“Tapi kami yakin Habib Rizieq memaafkan. Beliau pada dasarnya sangat pemaaf. Kalau pribadinya yang dihina, beliau nggak marah. Asal jangan ulama dihina, asal jangan Alquran dinista,” pungkas Haikal Hassan.

Sebelumnya, Ade Armando mempertanyakan alasan Fahira Idris melaporkan dirinya ke polisi soal meme ‘Joker’ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ade Armando menduga pertemuan Fahira Idris dengan Rizieq Shihab berkaitan dengan laporan tersebut.

Baca juga:   Personel Gabungan TNI Dan Polri Siaga Hadapi Massa FPI

Ade Armando lantas mengungkit Fahira Idris yang sempat bertemu dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi saat pergi umrah. Dirinya merasa curiga ada ‘peran’ Rizieq Shihab dalam hal ini.

“Ternyata jawabannya jelas ketemu Rizieq Shihab di Mekkah. Rizieq itu musuh saya memang. Kalau dicari alasan, ya bayangin dong umrah ketemu Rizieq Shihab mau bikin reuni 212, ya udah jelas,” kata Ade Armando kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

“Tadi saya bilang, ternyata sekarang Bu Fahira ke Saudi ketemu Pak Rizieq, kan. Ya itu semakin menjelaskan kenapa Bu Fahira membenci saya kan,” imbuhnya. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini