Ibas: Diharapkan Pengusaha Lokal Dapat Bersaing dan Tidak Kalah Dengan Serangan Asing

ibas
Politisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

harianpijar.com, JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyebut regulasi pemerintah dalam memberikan kelonggaran investasi bagi negara lain harus disiasati dengan strategi proteksi pengusaha lokal.

“Pemerintah memberikan kelonggaran bagi pengusaha-pengusaha yang ada di dalam negeri, sehingga ketika mereka melakukan ekspor, mereka (pengusaha dalam negeri) dapat bersaing, bukan sebaliknya,” kata Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat dikonfirmasi, di Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu 20 November 2019.

Baca juga:   Hadapi Masalah Ekonomi, SBY: Diminta Pemerintahan Jokowi Tidak Dibebani Isu Lain

Menurut Ibas, hal lain yang perlu diperhatikan adalah transfer teknologi harus menguntungkan Indonesia. Selain itu, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto perlu melakukan hal tersebut, agar pengusaha dalam negeri memiliki kemampuan untuk bersaing di negara lain dalam bidang teknologi.

Karena itu, kedepannya diharapkan agar pengusaha di Indonesia tidak hanya menjadi pemenang di domestik, tapi juga internasional.

Baca juga:   Setuju Capres Harus Jadi Anggota Parpol, Demokrat: Yang Perlu Ditinjau Itu PT 20 Persen

“Ibarat Pak Menteri dengan hobinya bermain Anggar, the best defense is a good offense, maka dalam halnya perdagangan kita harus melakukan serangan yang baik (good offense) dengan strategi meningkatkan ekspor secara maksimal,” tandas puta bungsu mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. [elz/rmol]

SUMBERRmol.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini