Willy Aditya: NasDem Komitmen Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Willy-Aditya
Willy Aditya.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Willy Aditya memastikan partainya berkomitmen mendukung Joko Widodo (Jokowi)  – KH Ma’ruf Amin memimpin Indonesia hingga lima tahun ke depan.

Menurut Willy, pertemuan Partai NasDem dengan sejumlah partai oposisi yang dilakukan hanyalah bagian dari silaturahmi kebangsaan yang dibangun partainya.

“Enggak ada partai yang lebih komit dari NasDem. Dua arah itu kita lakukan, (yaitu) mendukung Jokowi dan membangun dialog kebangsaan dan tidak ada yang berkontradiksi. Itu saling complementary,” kata Willy saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu 17 November 2019.

Willy menegaskan, politik harus dilihat dalam dua ranah yaitu high politics dan low politics. Low politics, adalah sebuah kompetisi ataupun kontestasi yang sudah dilewati. Maka itu, saat ini waktunya untuk masuk pada level high politics.

Baca juga:   Soal Parlementary Threshold, Pengamat: Usulan NasDem Tidak Salah, Tetapi Membunuh Parpol Kelas Bawah

“Kita berpolitik untuk negara-bangsa. Kita harus bersama-sama. Maka, resolusi Kongres (NasDem) yang kedua adalah melanjutkan silaturahmi kebangsaan, yaitu untuk memperkuat modalitas politik Republik ini, modalitas republik kita itu dialog antar kelompok, antargolongan, antarelite politik. Pak Surya ingin melanjutkan tradisi itu,” tegas Willy.

Dijelaskan Willy, jika dialog atau silaturahmi tidak dilakukan, itu bisa menimbulkan ketidakpercayaan satu sama lain. Karena itu, dibutuhkan dialog baik antarkelompok maupum antarelite politik untuk kemudian saling memahami agenda-agenda kebangsaan.

Selain itu, tidak semua orang bisa berperan untuk merajut dialog dengan kelompok manapun. Maka itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bersyukur memiliki Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem yang merupakan abang, sahabat dan senior yang memiliki kapasitas, bisa diterima semua kalangan dan yang paling penting dipercaya.

Baca juga:   Prananda NasDem: Suara Milenial Mulai Diperhitungkan di Parlemen

“Bang Surya dipercaya untuk menjembatani itu. Dia mampu membuat poros dialog kebangsaan itu,” jelasnya.

Kemudian, dikatakan Willy, Partai NasDem juga membuka ruang komunikasi dengan partai politik di luar pemerintahan, hal itu merupakan bentuk komitmen partai untuk merangkul semua parpol demi politik kebangsaan.

“Komitmennya merangkul semua parpol di dalam ataupun di luar pemerintahan untuk politik kebangsaan,” tandas politisi Partai NasDem Willy Aditya itu. [elz/med]

SUMBERMedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini