Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya yang diunggah pada Minggu 17 November 2019, mengomentari pertemuan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan beberapa pejabat asing dalam Asean Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok, Thailand.

Menurut Fahri, dirinya masih terus menganalisa dampak Prabowo Subianto dalam pertahanan Indonesia.

“Saya terus Menganalisa dampak Prabowo pada wibawa pertahanan Indonesia dan kawasan,” tulis @Fahrihamzah.

Fahri juga menegaskan, pertemuan Prabowo dengan sejumlah pejabat asing dikarenakan rasa ingin tahu yang kuat. Namun, Fahri tidak menjelaskan secara spesifik rasa ingin tahu yang disebutnya.

“Masifnya pejabat asing ingin jumpa beliau menurut saya berasal dari rasa ingin tau yang kuat,” tegasnya.

Baca juga:   Dahnil Anzar: Fadli Zon Tak Bersedia Jadi Menteri Jokowi

Bahkan, Fahri juga mengaitkan hal ini dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Harus diakui keputusan Jokowi itu misterius bagi banyak orang, semoga baik bagi kita. Merdeka!” ujar Fahri.

Sementara, kicauan Fahri Hamzah ini telah mendapatkan banyak respon dari warganet. Bahkan, hingga Minggu 17 November 2019 siang, ada lebih dari seribu warganet yang memberikan like di kicauan tersebut.

Salah seorang warganet juga berkomentar di unggahan itu, “yang misterius itu bukannya posisi Menhan diisi Prabowo Subianto yang disetujui Jokowi & koalisi. Tapi kenapa Jokowi tidak bisa akrab dengan pejabat asing padahal sudah satu priode berlalu?”

Baca juga:   Sejumlah Tokoh Senior Nasional Dukung Presiden Terbitkan Perppu KPK

Sedangkan, warganet lain menulis, “Insya Allah akan terbukti baik dan efisien bang, sudah tepat pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sudah hebat keputusan Prabowo Subianto, SALUT!! semoga berkah untuk Indonesia, MERDEKA!!”.

Sebelumnya diketahui, Prabowo Subianto menghadiri Asean Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok, Sabtu 16 November 2019. Selain itu, pertemuan juga dihadiri oleh seluruh Menteri Pertahanan di Asean.

Bahkan, turut hadir Menteri Pertahanan Amerika Serika, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Australia dan Selandia Baru. Selanjutnya, Prabowo juga melakukan pertemuan bilateral dengan menhan-menhan yang hadir. [elz/sua]

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of