Kalau Jadi Petinggi, Pengamat: Ahok Jangan Perah BUMN Buat Partai

Pangi-Syarwi-Chaniago
Pangi Syarwi Chaniago.

harianpijar.com, JAKARTA – Pengamat politik dan juga Direktur Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago meminta pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan setiap orang yang akan ditunjuk pada posisi penting.

Hal tersebut, terkait digadang-gadangnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Cari orang-orang yang punya kapasitas di bidang itu. Jangan sebatas jabatan politis, tapi harus punya skill,” kata Pangi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Baca juga:   Terkait Kiriman Bunga, Fadli Zon Penasaran dan Siapa Tim Pencitraan

Pangi menegaskan, posisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karena itu, dirinya tidak ingin kehadiran mantan narapidana penistaan agama tersebut sebatas alat untuk memerah BUMN.

Baca juga:   Tanggapi Haji Lulung Soal Pesta, Ahok 'Ketawa Aja'

“Jangan sampai ditunjuk BUMN tapi buat cari uang buat partai. Itu yang bikin BUMN nggak maju,” tegas Pangi.

Sementara diketahui, munculnya nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menduduki posisi puncak di perusahaan plat merah itu, setelah dirinya bertemu langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) Erck Thohir untuk mengurusi BUMN.baru-baru ini. [elz/rmol]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar