Soal Bom di Medan, Wapres: Tidak Perlu Buruk Sangka, Kita Wajib Waspada

Ma'ruf-Amin
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. (foto: kompas/GARRY LOTULUNG)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin meminta semua pihak agar lebih waspada terhadap berbagai hal yang mencurigakan pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, kemarin pagi.

Menurut Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, peristiwa bom bunuh diri itu mengingatkan pada penusukan mantan Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu yang tidak terduga.

“Saya kira kita harus lebih waspada menghadapi apa saja, memang kita tidak boleh suuzan, tapi sekarang ini perlu juga kecurigaan-kecurigaan ya, karena ternyata yang pembawa bom bunuh diri itu menggunakan atribut ojol,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Rabu 13 November 2019.

Baca juga:   Muhammadiyah: Boleh Jadi Bom Bunuh Diri di Makassar Merupakan Bentuk Adu Domba

Selanjutnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga mengimbau agar RT/RW lebih proaktif dalam mengawasi lingkungannya. Karena, dengan begitu kejadian seperti bom bunuh diri di Medan dapat dicegah lebih cepat.

“Semua instrumen kita optimalkan untuk mewaspadai kemungkinan kelompok teroris itu. Sampai RT/RW kita fungsikan untuk bisa memonitor keadaan sekitar, sehingga bisa dicegah lebih dini,” ujar Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Diduga Mengarah ke Balas Dendam Usai Mentornya Terbunuh

Seperti diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Mako Polrestabes Medan pukul 08.45 WIB kemarin pagi, menewaskan satu orang dan diduga merupakan pelaku. Selain itu, kejadian ini juga mengakibatkan enam orang lainnya mengalami luka, serta merusak empat kendaraan. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar