Soal Rangkulan Surya Paloh ke Sohibul Iman, Presiden: Merangkul Untuk Negara itu Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto:Googke)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika rangkulan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diniatkan untuk persatuan bangsa merupakan hal yang baik.

“Rangkulan apa yang salah, itu bagus. Tapi kembali pada niatnya. Kalau niatnya komitmen kenegaraan apa yang salah? Kalau rangkulan komitmen kebangsaan apa yang keliru. Sangat bagus sekali apa yang dicontohkan Bang Surya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara HUT ke-8 Partai NasDem, di Jakarta International Expo, Jakarta, Senin 11 November 2019 malam.

Baca juga:   Presiden Jokowi Beri Arahan Tegas ke Panglima TNI dan Kapolri Soal Karhutla

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia merupakan negara besar yang sepatutnya tidak membicarakan hal-hal kecil. Karena, gagasan pikiran untuk membangun bangsa lebih dibutuhkan saat ini.

“Gagasan besar untuk memakmurkan, memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jangan hal kecil dibawa kemana-mana,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara diketahui, rangkulan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Sohibul Iman di Kantor DPP PKS belum lama ini sempat ramai diperbincangkan. Bahkan, beberapa pihak menyebut rangkulan itu menandakan Partai NasDem akan keluar dari koalisi Jokowi.

Baca juga:   Sejak Reformasi, Andi Arief: Baru PDIP dan Demokrat yang Sukses di Pilpres

Namun, Ketua Umum Parta NasDem Surya Paloh membantahnya, dan Partai NasDem setia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan, berdasarkan pantauan HUT ke-8 Partai NasDem juga dihadiri yakni, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, beberapa ketua umum partai politik diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, beberapa pimpinan DPR/MPR dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. [elz/med]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar