Soal Perppu KPK, Mahfud MD Janji Akan Beri Saran ke Presiden Jokowi

Mahfud-MD
Mahfud MD. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berjanji akan memberikan saran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Perppu KPK.

Mahfud MD sebelumnya menegaskan Jokowi tengah mempertimbangkan Perppu KPK, namun masih menunggu proses uji materi UU KPK baru yang berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pasti saya akan memberikan saran-saran akan memberi pertimbangan, begitu kan sudah jelas kalau itu. Presiden itu sebenernya tidak sulit diajak bicara, yang begitu-begitu enteng-enteng aja dijawab, pak ini gimana? Oh begini, begini, gitu, tidak ada ketegangan, tidak ada apa itu menjelaskan seperti,” ujar Mahfud MD saat bertemu dengan tokoh masyarakat dan pakar hukum tata negara di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.

Baca juga:   Mendagri: Pihaknya Libatkan KPK dan LKPP Dalam Pengadaan Blangko E-KTP

Lebih lanjut, Mahfud MD mengaku senang jika Presiden menerbitkan Perppu KPK. Hanya saja dirinya menegaskan bahwa posisinya saat ini sebagai menteri.

“Saya pasti sangat senang kalau Perppu itu di keluarkan supaya jalan pasti mendukung, tetapi saya menteri sekarang,” ungkapnya.

Baca juga:   Irma: Rocky Gerung Cari Panggung Sindir Presiden Tak Paham Pancasila

Mahfud MD menyatakan saat diangkat menjadi menteri, hanya ada visi-misi presiden. Karena itu, dirinya mengaku hanya menunggu keputusan Jokowi, termasuk jika diminta saran mengenai Perppu KPK.

“Ketika akan diangkat itu tidak ada visi menteri, yang ada visi presiden. Menteri itu melaksanakan tugas presiden, maka dalam posisi ini tentu saya nunggu presiden kan, mengeluarkan Perppu atau tidak,” pungkas Mahfud MD. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar