Soal Sindiran Jokowi, PDIP: Diimbau NasDem Tidak Melanggar Komitmen Politik

Puan-Maharani
Puan Maharani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan Partai NasDem tidak melanggar etika dan komitmen politik saat menjajaki keputusan untuk memilih koalisi dengan seluruh partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

“Ada juga fatsun-fatsun politik yang kemudian tidak boleh kita langgar atau langkah sebagaimana komitmen kita waktu menjajaki dalam satu gabungan partai pendukung pemerintah,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin 11 November 2019.

Menurut Puan, hal tersebut disampaikannya merespon sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang dinilainya sangat cerah setelah berangkulan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Baca juga:   Sebut Nasib KPK Ada di Tangan Presiden, Fadli Zon: Jangan Buang Badan!

Karena itu, disarankan agar Surya Paloh mampu bersama-sama membangun Indonesia ke depannya secara solid dan saling bergotong royong bersama koalisi yang mengantar Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin menjadi kepala pemerintahan.

Selain itu, Puan juga ikut merespon langkah Partai NasDem yang ingin menjaring para kepala daerah untuk dicalonkan sebagai Capres tahun 2024 mendatang. Namun, menurutnya manuver Partai NasDem itu sah-sah saja sebagai sebuah partai politik.

Dikatakan Puan, PDIP enggan untuk mengikuti manuver Partai NasDem tersebut. bahkan, pihaknya masih berfokus untuk melakukan sinergitas pemerintahan selama lima tahun kedepan.

Baca juga:   Soal Pilkada Solo, Gibran: Saya Masih Muda Harus Belajar dan Sadar Diri

“Masih panjang. Baru juga Presiden-Wakil Presiden dilantik,” ujar Puan.

Selanjutnya, Puan juga memastikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan dirinya akan hadir dalam acara puncak HUT Partai NasDem yang akan digelar 11 November 2019 malam. Selain itu, ditegaskannya Partai NasDem masih teman berkoalisi di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai saat ini.

“Insyaallah datang. Orang namanya temen kok. Temen koalisi. Selama tidak ada halangan yg sangat urgent, insyaallah kita dateng,” tandas Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI itu. [elz/cnn]

SUMBERCNNIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini