Diisukan Bakal Jadi Dewan Pengawas KPK, Begini Kata Ahok

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. (foto: instagram/basukibtp)

harianpijar.com, JAKARTA – Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok tiba-tiba diisukan akan menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas KPK. Membantah hal itu, Ahok menyebut kabar tersebut hoax.

“Hoax,” ujar Ahok saat dikonfirmasi, Rabu, 6 November 2019.

Kendati begitu, Ahok tetap berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengusulkan namanya untuk menjadi Dewan Pengawas KPK. Dirinya menyatakan tak akan bisa duduk di kursi Dewan Pengawas KPK karena terganjal aturan.

Baca juga:   Sekda Saefullah Diperiksa KPK, Gubernur DKI Enggan Berkomentar

“Terima kasih atas perhatian dan dukungannya kepada yang mengusulkan. Aku kader PDIP. Dewan Pengawas nonpartisan,” kata Ahok.

Seperti diketahui, nama Ahok bersama mantan Ketua KPK Antasari Azhar diisukan menjadi Dewan Pengawas KPK. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan nama-nama Dewan Pengawas KPK masih dalam penggodokan.

Baca juga:   KPK Akan Telusuri Anggota DPR Yang Menekan Miryam Untuk Berbohong

“Masih dalam penggodokan. Tetapi kita harapkan yang ada di sana (Dewan Pengawas KPK) memiliki integritas,” ucap Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media apakah nama Antasari Azhar dan Ahok masuk dalam bursa Dewan Pengawas KPK, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 6 November 2019. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini