Novel: Tolak Prabowo, Reuni PA 212 Akan Undang Anies Baswedan

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. (Foto:Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin memastikan pihaknya akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir pada Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga tetap mengundang beberapa tokoh politik, meski sebelumnya tegas tidak akan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju.

“Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies Basweda-red) diundang,” kata Novel dalam pesan singkat, di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Baca juga:   Bupati Penajam Paser Utara Sebut Tak Benar Lahan di Lokasi Ibu Kota Baru Milik Prabowo

Novel juga menegaskan, PA 212 akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama seperti biasa. Namun, dirinya enggan membeberkan daftar tamu Reuni 212 yang akan berlangsung kali ini. Selain itu, Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan salat malam, salat subuh berjamaah, zikir dan doa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Insyaallah HRS menjadi penceramah utama sebagaimana seperti biasanya,” tegas Novel yang juga mantan kader PBB itu.

Sementara, menurut Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, reuni kali ini sedang dalam tahap perencanaan. Selain itu, pernyataan tersebut mengonfirmasi poster bertajuk “Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212” beredar di media sosial. Bahkan, poster tersebut juga menjanjikan kehadiran pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca juga:   Politisi Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Tunjuk 5 Kader Jadi Jubir Khusus

Namun, Novel sebelumnya menyebut pihaknya tidak akan lagi mengundang Prabowo Subianto yang sebelumnya jadi tokoh sentral pergerakan ini. Bahkan, dirinya meminta 212 untuk tidak lagi dikait-kaitkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Untuk hadir atau tidak hadirnya Prabowo, saya enggak paham dan setahu saya tidak ada pembahasan,” tandas Novel. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar