Ibas: Idham Azis Diyakini Dapat Jalankan Amanah Sebagai Kapolri

ibas-1
Politisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Google).

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendukung Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Menurut Ibas, Idham Azis sudah memenuhi segala kriteria sebagai figur Kapolri yang diinginkan. Karena itu, Idham Azis juga diyakini dapat menjalankan amanah sebagai Kapolri.

“Komjen Idham Azis orang yang baik, sangat kompeten dan berprestasi dan memenuhi syarat,” kata Ibas ang juga anggota Komisi VI DPR RI ini, dalam press release, Jumat 1 November 2019.

Ditegaskan Ibas, Idham Azis adalah figur yang diyakini bisa menjaga Indonesia lebih aman dan kondusif sebab berpengalaman menangani kasus terorisme hingga menangkap gembongnya.

Baca juga:   Tak Ingin Jawab Surat AHY Soal Kudeta, Istana: Itu Dinamika Internal Partai Demokrat

“Pak Idham dikenal mumpuni dalam mengatasi kasus terorisme tahun 2005 lalu pada saat jabatannya sebagai Kanit Pemeriksaan Subden Investigasi Densus 88 Antiteror,” tegas Ibas.

Ibas juga menjelaskan, dari prestasinya tersebut, Idham Azis diangkat sebagai Wakadensus 88 Anti Teror pada tahun 2010, hingga jabatan terakhirnya sebagai Kabareskrim. Karena itu, dirinya mendukung Idham Azis tanpa ragu.

“Saya mendukung penuh beliau untuk menjadi Kapolri agar Polri lebih profesional,” jelas legislator daerah pemilihan Jawa Timur VII itu.

Baca juga:   Soal Iuran BPJS Naik, Politisi Demokrat Mulai Kritik Kebijakan Presiden

Lebih lanjut, Ibas mengatakan, sikap tegas Idham Azis akan bisa menjaga demokrasi Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya yakin Pak Idham mampu menegakkan keadilan, menjaga demokrasi, modern, sejahtera dan mengayomi rakyat. Selamat bertugas Pak Idham Azis,” tandas Ibas yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu,

Sementara sebelumnya, Idham Azis sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI dan disetujui di dalam Rapat Paripurna DPR. [elz/med]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar