PA 212 Akan Gelar Reuni, Rizieq Shihab Diharapkan Hadir

massa-aksi-212
Ilustrasi massa aksi 212.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA )212 Slamet Maarif menyebut pihaknya masih mematangkan rencana reuni alumni 212. Selain itu, rencana reuni Alumni 212 akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2019.

“Masih dibahas,” kata Slamet dalam pesan singkatnya, di Jakarta, Minggu 3 November 2019 kemarin.

Menurut Slamet, reuni Alumni 212 tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

Selanjutnya, rencana reuni Alumni 212 mengambil tajuk¬† “Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212”. Bahkan, sejumlah poster yang menyebut acara reuni Alumni 212 tersebut, juga telah beredar di media sosial dan acara tersebut akan digelar di Monas.

Selain itu, dalam poster juga tertulis: “Insya Allah akan dihadiri IB-HRS” Sementara kalimat IB- HRS merujuk pada Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Baca juga:   Kapolda Metro: Nggak Usah Kepung-Kepungan, Tinggal Pertanggungjawabkan Saja Selesai

Sementara, juru bicara PA 212 Novel Bamukmin, belum mau berbicara banyak tentang acara tersebut. Bahkan, hanya menegaskan bahwa acara tersebut merupakan acara rutin.

Selain itu, Novel Bamukmin juga tidak menjawab saat ditanya tujuan reuni Alumni 212 tersebut.

“Agenda tahunan. Nanti biasanya dua minggu sebelum acara akan ada konferensi pers,” kata Novel kepada awak media.

Sedangkan, menurut Ketua GNPF ulama Yusuf Martak, rencana acara reuni Alumni 212 tersebut, masih dalam pembahsan.

“Insya Allah reuni 212 selalu akan diadakan setiap tahun. Untuk penetapan segala sesuatunya sedang dalam pembahasan,” kata Yusuf Martak.

Seperti diketahui, aksi 212 bermula pada 2 Desember tahun 2016. Bahkan, saat itu massa yang dimotori GNPF Ulama mendesak agar Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnam (Ahok) diproses secara hukum karena dinilai telah menista agama.

Baca juga:   Komisi III Tanya Soal Rizieq Shihab, BNPT: Itu Urusan Imigrasi dan Bukan Terorisme

Selanjutnya, usai aksi tersebut sejumlah tokoh membentuk Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan melakukan ‘reuni’ pada tahun 2017 dan 2018. Bahkan, mereka juga memberikan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 melalui Ijtimak Ulama.

Kemudian, terkait rencana kehadiran pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam reuni Alumni 212, menurut kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro belum dapat memastikan.

“Harapannya begitu, semoga [Rizieq Shihab-red] bisa pulang,” kata Sugito Atmo Pawiro. [elz/cnn]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar