Soal Gaji, Fahri Hamzah: Jangan Seret Prabowo ke Isu Kecil

Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan teguran kepada jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, terkait cuitan tentang gaji Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, disarankan agar Prabowo Subianto tidak diseret ke isu kecil.

“Sebaiknya beliau jangan diseret ke isu kecil soal gaji dan mobil,” kata Fahri melalui akun Twitternya, Kamis 31 Oktober 2019 baru lalu.

Selanjutnya, Fahri juga meminta juru bicara Prabowo Subianto (Dahnil Anzar Simanjuntak-red) untuk melibatkan Ketua Umum Partai Gerindra itu terhadap isu-isu besar.

“Ayo jawab soal isu-isu besar terkait integrasi bangsa kita, bangsa ini memerlukan Pak Prabowo untuk membangun kepercayaan dirinya yang penuh trauma kepada jenggot, cadar, celana Cingkrang,” ujar Fahri.

Baca juga:   Minta Dipulangkan, Moeldoko: Pemerintah Tak Pernah Ngusir, Rizieq Shihab Pergi Sendiri

Selain itu, Fahri juga mengajak masyarakat untuk membantu Prabowo Subianto untuk mengukir sejarah.

“Pak Prabowo jadi menteri, orang besar. Justru negara memberi fasilitas supaya kepentingan pribadi dan orang lain enggak masuk. Jadi sudahlah mari bantu Pak Prabowo bikin sejarah,” ucapnya.

Sementara, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak juga memberikan jawaban atas cuitan Fahri Hamzah. Menurutnya jika cuitan klarifikasi terkait gaji Prabowo merupakan jawaban dari perntanyaan wartawan.

“Saya sepakat dengan ini, itu pertanyaan pewarta dan netizen setelah kuliah umum beliau. Konteksnya menjawab pertanyaan,” balas Dahnil.

Baca juga:   KPK: Fahri Hamzah Tuding Kongkalikong LSM Dengan KPK

Sedangkan, Prabowo menegaskan menerima gaji dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Hal itu  mematahkan pernyataan juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjutak yang menyebut Prabowo tidak menerima gaji selama jadi Menhan.

Selain itu, Dahnil juga berkilah jika gaji Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) akan disumbangkan.

“Sobat sekalian, setelah menerima info dari Kemenhan dan Setneg bahwa gaji, tunjangan harus diterima maka Pak Prabowo harus taat aturan dan azas. Maka beliau akan menerima, namun akan disalurkan kepada yayasan seperti yayasang kanker, lembaga zakat dan rumah ibadah,” tandas Dahnil Anzar Simanjuntak. [elz/rmol].

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar