Politisi PKS: Rencana Pertemuan NasDem Dengan PAN Dinilai Penting Untuk Bangsa

Nasir-Djamil
Muhammad Nasir Djamil.

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan pejabat penting Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencari titik temu persoalan bangsa.

“Komunikasi politik itu untuk mencari titik temu guna melihat dan memberi solusi terhadap berbagai persoalan kebangsaan saat ini,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil saat dihubungi, Jumat 1 November 2019 kemain.

Menurut Nasir, agenda terpenting dalam rencana pertemuan tersebut untuk merangkul kembali partai politik pasca perhelatan pemilihan umum (Pemilu) lalu.

Baca juga:   Pemilu Legislatif Mendatang, NasDem Bidik 100 Kursi DPR

“Yang penting pertemuan itu upaya merangkul bukan ingin memukul. Merangkul untuk memikul beban bangsa menghadapi tantangan internal dan eksternal,” ujar Nasir.

Selanjut, ditegaskan Nasir, tidak menutup kemungkinan rencana pertemuan itu juga membahas mengenai agenda pilkada serentak yang digelar tahun depan.

“Tapi saya menilai komunikasi politik ini, jangka pendeknya, mungkin menghadapi pilkada 2020 yang di depan mata,” tegas Nasir.

Baca juga:   Taufiqulhadi: NasDem Keberatan Jika Gerindra Minta Kursi Menteri Urusan Pangan

Sementara, menurut rencana pertemuan antara Partai NasDem dengan PAN akan dilakukan setelah Partai NasDem melakukan kongres pada 8-11 November 2019 mendatang. Selain itu, kedua partai politik tersebut masih mencari tanggal yang cocok.

Seperti diketahui, Partai NasDem sebelumnya telah melakukan silaturahim kebangsaan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pertemuan tersebut digelar di kantor DPP PKS pada Rabu, 30 Oktober 2019 lalu. [elz/med]

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar