Soal NasDem Kunjungi PKS, Ahmad Basarah: PDIP Tidak Mau Mencampuri

Ahmad-Basarah
Ahmad Basarah. (foto: detik/Nur Indah Fatmawati)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mau mencampuri urusan partai politik lain terkait Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu, 30 Oktober 2019 kemarin.

“Kalau PDIP prinsipnya kita tidak mau mencampuri yuridiksi politik organisasi partai politik lain,” kata Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurut Ahmad Basarah, setiap partai politik di Indonesia, sifatnya otonom dalam menentukan pikiran, langkah, sikap dan tujuan-tujuan politik organisasi mereka masing-masing.

Baca juga:   Surya Paloh: Indonesia Hadapi Ujian Berat, Gangguan Untuk Mengubah Dasar Negara Sedang Terjadi

“Sehingga oleh karena itu kami tidak ingin mencampuri langkah-langkah yang diambil oleh partai NasDem, termasuk pertemuannya dengan Partai Keadilan Sejahtera,” ucapnya.

Ditegaskan Ahmad Basarah, PDIP sangat menghormati hak-hak partai politik yang melakukan pertemuan, berkumpul bermusyawarah, mengeluarkan pendapat dan pikiran.

Sementara, pada pekan lalu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menyebutkan Partai NasDem akan datang berkunjung pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Baca juga:   Pakar Hukum: KPK Harus Siap Hadapi Serangan Balik Partai Politik

“NasDem akan berkunjung ke kantor DPP PKS Rabu pekan depan. Surya Paloh mengatakan akan datang membawa sepuluh orang,” kata Sohibul Iman saat itu.

Selain itu, Sohibul menyebut pihaknya menyambut baik niat Partai NasDem untuk berkunjung meski pun parpol yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut tetap akan berada di koalisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). (elz/ant)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar