Fadli Zon: Tugas Kader Gerindra di Kabinet dan Parlemen Berbeda

fadli-zon
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut politik bukan sekedar perebutan kekuasaan. Namun, politik adalah jalan pengabdian untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Menurut Fadli Zon, kerja Partai Gerindra tetap akan berpihak kepada kepentingan rakyat.

“Bagi kami di Gerindra, politik adalah jalan pengabdian baik di eksekutif dan legislatif,” kata Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ditegaskan Fadli Zon, Partai Gerindra akan tetap menjaga prinsip check and balances dalam pemerintah, walaupun ada dua kader dari Partai Gerindra yang duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju. Bahkan, hal itu tidak akan menyurutkan tugas para kader yang terpilih sebagai anggota DPR.

Baca juga:   Pengamat: Parpol Harus Selektif Ajukan Nama Calon Menteri di Kabinet Jokowi

Karena itu, kader yang menjadi anggota dewan harus tetap menjaga independensi parlemen secara bersama-sama sebagai pengawas pemerintah dalam bekerja.

“Itu sebabnya, antara kader partai yang duduk di kabinet dengan kader partai yang duduk di parlemen, perlu disadari mengemban tugas yang berbeda,” tegas Fadli Zon yang mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Baca juga:   Kenalkan Kader Muda PSI ke Jokowi, Grace Natalie: Kalau Dirasa Cocok Ya Alhamdulillah

Sementara diketahui, dua politisi Partai Gerindra masuk dalam jajaran pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju. Kedua politisi tersebut yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. (elz/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar