Sambut Positif, Try Sutrisno Nilai Prabowo Pantas Jadi Menteri Pertahanan

Prabowo-Subianto
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (foto: instagram/prabowo)

harianpijar.com, YOGYAKARTA – Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno menyambut baik ditunjuknya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Dirinya yakin Ketum Partai Gerindra itu mampu menjalankan tugas-tugas di Kementerian.

“Kita (menyambut) positif, Pak Prabowo itu adalah tentara. Kalau dijadikan Menteri Pertahanan, ya pantas karena bidangnya,” kata Try Sutrisno kepada awak media usai sosialisasi kaji ulang perubahan UUD 1945 di Bale Raos Kraton Yogyakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Baca juga:   Bakal Bahas 4 Topik di Ijtimak Ulama IV, PA 212 Pastikan Prabowo Tak Diundang

Try Sutrisno berharap dengan ditunjuknya Prabowo Subianto sebagai Menhan bisa berdampak baik pada pertahanan dan keamanan negara. Terlebih belakangan berkembang ideologi asing yang mengancam sistem bernegara di Indonesia.

“Harapan kita (dengan ditunjuknya Prabowo Subianto menjadi Menhan) negara makin aman, tidak boleh kemasukan orang-orang ekstrem,” ucapnya.

Kalangan ekstrem yang dimaksud Try Sutrisno bukan hanya mereka yang berideologi komunisme, melainkan juga yang berideologi radikal. Seperti kelompok Al-Qaeda dan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

Baca juga:   Djarot: Saya Senang dan Bangga Pak Prabowo Hadir di Kongres PDIP

“Sekarang kan ada dari Arab yang ngebom-ngebom itu, ada Al-Qaeda, ada ISIS, ada macam-macam teror. Hati-hati ancaman negara, ini negara besar, itu harus bisa Prabowo (menghadapi ancaman itu) juga,” ujar Try Sutrisno. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini