Desmond: Gerindra Pantau Posisi Prabowo Jadi Menhan di Kabinet Indonesia Maju

Prabowo-Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan petikan keputusan kepada Menhan Prabowo Subianto saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta.

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyebut partainya saat ini sedang mempelajari dampak yang muncul di masyarakat setelah ketua umumnya, Prabowo Subianto, menerima tawaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju.

“Memantau proses semua pro-kontra ini, untuk menangapi atau tidak. Itu respons yang harus kita kaji lagi,” kata Desmond J Mahesa seusai menghadiri Seminar Nasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia, Senin, 28 Oktober 2019.

Baca juga:   Wamenhan Sebut Prabowo Akan Kaji Kelanjutan Pengembangan Jet Tempur KFX/IFX

Menurut Desmond J Mahesa, alasan pengkajian itu dilakukan untuk mengantispasi nasib Partai Gerindra di masa mendatang. Bahkan, jika sudah ada hasilnya nanti, Partai Gerindra akan mengeluarkan sebuah catatan apakah posisi Prabowo Subianto jadi Menhan merugikan partai atau tidak.

“Ini yang sedang kami pantau dan selidiki. Catatan apa yang kita keluarkan nanti. Langkah ini agar ke depan tidak merugikan,” ucapnya.

Selanjutnya, ditegaskan Desmond J Mahesa, bahwa Prabowo Subianto selama pilpres kerap diisukan dengan tuduhan melakukan pelanggaran HAM masa lalu. Namun, menurutnya, isu tersebut hanya sebagai permainan politik.

Baca juga:   Kemampuan Mulan Jameela Diragukan, Gerindra: Kita Sudah Upgrading

“Secara khusus ada satu hal, melihat kejahatan ada di Prabowo, seperti radikalisme seolah-seolah bagian dari Pak Prabowo, dengan dia ada di dalam tuduhan itu ada lagi gak? Mau kejahatan masa lalu dan kasus-kasus pelanggaran HAM sama Prabowo. Ini sangat jelas sekali yang disampaikan Husman (Politisi PKB-red) saat diskusi nasional di UI. Ini cuma mainan politik,” ujar Desmond J Mahesa. (elz/sua)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar