Jika Melanggar Hukum, Politikus PDIP Siap “Digebuk” Jaksa Agung

TB-Hasanuddin
TB Hasanuddin. (foto: detik/Rachman Haryanto)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin setuju dengan pernyataan Jaksa Agung yang tidak akan pandang bulu dalam menangani masalah hukum. Termasuk dirinya yang merupakan kakak kandung dari Jaksa Agung ST Baharuddin, jika tersandung masalah hukum, harus diproses sesuai aturan yang berlaku.

Karena itu, dirinya siap mendukung kerja sang adik ST Baharuddin sebagai Jaksa Agung, terutama dalam memberantas korupsi.

Menurut TB Hasanuddin, hukum memang tidak boleh tebang pilih. Karena iru, semua pelanggar hukum harus ditindak tegas, tidak terkecuali anggota keluarga sendiri.

Baca juga:   Alasan Ribka Tjiptaning Tolak Divaksinasi COVID-19 Dinilai Tidak Berdasar

“Semua (harus dihukum), mau saudara, teman, sahabat. Kalau melanggar hukum, sikat,” ujar TB Hasanuddin, Minggu, 27 Oktober 2019.

Sementara sebelumnya, Jaksa Agung ST Baharuddin menegaskan, tidak akan pilah pilih dalam menyelesaikan masalah hukum. Termasuk akan “gebukin” kakaknya TB Hasanuddin, jika memang terbukti melanggar hukum.

Selain itu, ST Baharuddin dapat sorotan publik saat dipilih sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pekan lalu. Lantaran, diketahui ST Baharuddin merupakan adik kandung dari politikus PDIP TB Hasanuddin. Namun, ST Baharuddin mengaku akan bersikap profesional.

Baca juga:   Tidak Hadiri Rakernas, Ketua DPC PDIP Solo Siap Terima Teguran

Sedangkan, TB Hasanuddin meminta publik untuk tidak lagi menghubung-hubungkan dirinya dengan sang adik yang kini menjabat Jaksa Agung.

“Jangan terus terusan dihubungkan soal adik kakak. Kami memang bersaudara, tapi urusan dia jadi Jaksa Agung saya tidak tahu menahu,” tandas TB Hasanuddin. (elz/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar