Ungkap Alasan Prabowo Bersedia Jadi Menhan, Begini Kata Amien Rais

Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Pradito Rida Pertana)

harianpijar.com, YOGYAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais angkat suara terkait manuver politik Partai Gerindra dan Prabowo Subianto yang pada akhirnya bergabung ke koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

“Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua,” ujar Amien Rais kepada awak media setelah menjadi pembicara kajian dengan tema ‘Islam & Komunis (bahaya laten komunis)’ di Masjid Jami’ Karangkajen Yogyakarta, Minggu, 27 Oktober 2019 malam.

Baca juga:   Pengamat Militer Puji Gaya Diplomasi Menhan Prabowo dalam Perkuat Alutsista TNI

Amien Rais mengatakan Menteri Pertahanan (Menhan) merupakan jabatan strategis. Di jabatan itu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama dalam membenahi defence negara dari intervensi asing.

“Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali gejolak nasional sebagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing. Tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis, akhirnya bahkan lenyap,” kata Amien Rais.

“Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Baca juga:   Soal Pemindahan Ibu Kota, Fadli Zon: Harusnya Presiden Dengarkan Rakyat

Atas dasar itu, Amien Rais pun mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada Prabowo Subianto dalam membenahi pertahanan negera dari pengaruh-pengaruh asing.

“Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance, bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu ya. Jadi berikanlah ya tiga bulan sampai satu semester,” pungkas Amien Rais. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar