Fadli Zon: Tak Peduli Gerindra Gabung Koalisi, Saya Akan Tetap Kritis

Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Rayapos/Galuh Ratnatika)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku akan terus menyuarakan keinginan rakyat sesuai amanah konstitusi. Meskipun partai tempatnya bernaung resmi berkoalisi dengan partai pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, tekadnya untuk mengkritisi pemerintah tidak pernah akan surut.

Menurut Fadli Zon, mengkritisi kebijakan pemerintah adalah bagian dari pengawasan dan amanah konstitusi. Terlebih yang dikritisi itu adalah kebijakan yang tidak prorakyat.

“Ya. Kritis itu adalah amanah konstitusi untuk tetap mengawasi pemerintah. Saya tetap akan kritis dan berpihak kepada rakyat. Karena berpihak kepada rakyat itu bagian amanah konstitusi sebagai anggota DPR,” kata Fadli Zon usai melantik pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Aceh di Gedung Asrama Haji, Kota Banda Aceh, Sabtu, 26 Oktober 2019 malam.

Baca juga:   Soal Sindiran Jokowi, PDIP: Diimbau NasDem Tidak Melanggar Komitmen Politik

Fadli Zon juga menegaskan, walaupun posisi Partai Gerindra berada di dalam pemerintahan tidak akan membungkam haknya menyuarakan kepentingan rakyat banyak atas policy yang diambil pemerintah.

Karena itu, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin juga harus diberikan ruang dan kesempatan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat. Terutama keberpihakan mereka di bidang ekonomi, karena akan menjadi persoalan besar bangsa ke depan.

Baca juga:   Presiden Jokowi: Pemerintah Sedang Bertarung dalam Revisi UU KPK

“Bagaimana pendapatan per kapita harus ditingkatkan, lapangan pekerjaan, dan persoalan-persoalan kenaikan harga kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Sementara pendapatan semakin berkurang. Saya kira tantangan terbesar adalah ekonomi. Dan, saya tetap akan kritis,” ujar Fadli Zon. (elz/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar