Dukung Visi Misi Presiden, Ketua DPR: Menteri dan Wamen Harus Kompak

Puan-Maharani
Puan Maharani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri dan Wakil Menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju diminta harus kompak. Sehingga target dan visi-misi pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa terlaksana dengan baik.

“Kalau keduanya kompak, setengah masalah di kementerian sudah terselesaikan,” kata Ketua DPR Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.

Baca juga:   Setya Novanto Menang Praperadilan, Fahri Hamzah: Alhamdulillah

Menurut Puan Maharani, Wakil Menteri (Wamen) diperlukan untuk membantu Menteri dalam proses pengambilan keputusan kementerian. Bahkan, membantu Menteri dalam melaksanakan program kerja dan kontrak kerja dan juga memberikan rekomendasi dan pertimbangan kepada Menteri berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian.

“Wakil menteri juga ikut memastikan program-program kerja tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan cara melakukan pengendalian dan pemantauan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian,” ujar Puan Maharani.

Baca juga:   Ingatkan Jokowi, Fahri Hamzah: Tak Perlu Buat DPR Diam dengan Tarik Oposisi Jadi Menteri

Puan Maharani menegaskan, DPR siap menjadi mitra kerja kementerian-kementerian. Selain itu, pekan depan, anggota di tiap Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah terisi lengkap sehingga mereka bisa langsung bekerja. (elz/ant)

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini