Ingatkan Tantangan Akan Berat, Arief Poyuono Harap Tim Ekonomi Tak Hanya Bermedsos Ria

arief-poyuono-gerindra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan tim ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin tidak boleh santai-santai, apalagi hanya bermain media sosial.

Dirinya menilai tim ekonomi di Kabinet Indonesia Maju terlalu banyak komentar di media sosial. Sebab, tantangan ekonomi saat ini sangat berat.

“Saya harap tim ekonomi jangan banyak sembarang komentar atau hanya bermedsos ria ya. Karena tantangan ekonomi yang akan dihadapi sangat berat,” kata Arief Poyuono dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 25 Oktober 2019.

Baca juga:   Presiden Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Baru

Arief Poyuono mengatakan tantangan ekonomi yang akan dihadapi Indonesia sangat berat, di mana ekonomi global yang sudah memasuki masa krisis. Belum lagi dampak perang dagang dua raksasa ekonomi dunia yang sudah berdampak pada perekonomian Indonesia.

Karena itu, menurutnya, jika tidak disikapi dengan baik, maka semakin banyak ancaman-ancaman yang bisa memperkeruh perekonomian Indonesia.

Baca juga:   Dituding Lobi Jokowi, AM Hendropriyono: Saya Tak Pernah Begitu Hina Mau Nyosor Minta Jabatan!

“Kemudian ancaman inflasi yang tinggi, serta mulai terjadi bedol modal dan investasi dari Indonesia ke luar negeri, persoalan daya beli masyarakat yang menurun draktis, kurs rupiah yang makin meroket , belum lagi ledakan angkatan kerja baru dan PHK besar-besaran. Serta hutang negara makin bengkak ,” ujar Arief Poyuono.

“Bisa-bisa kinerja ekonomi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin bisa nyungsep alias target pertumbuhan ekonomi hanya akan di bawah 5 persen,” tambahnya. (elz/rmo)

SUMBERRmol

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini