Pesan Puan Maharani untuk Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Puan-Maharani
Puan Maharani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pesan untuk para menteri di Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dilantik. Dirinya meminta para menteri untuk saling bersinergi dan menghilangkan ego sektoral.

“Tantangan ke depan makin kompleks. Para menteri harus bekerja sama dan bersinergi serta menghilangkan sifat ego sektoral,” ujar Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Oktober 2019.

Baca juga:   Ungkap Alasan Prabowo Bersedia Jadi Menhan, Begini Kata Amien Rais

Puan Maharani mengatakan dirinya akan memaksimalkan fungsi pengawasan DPR untuk memastikan program pemerintah dapat dirasakan masyarakat. Politikus PDIP itu juga meminta para menteri terjun langsung ke lapangan untuk bekerja.

“Memaksimalkan fungsi pengawasan DPR untuk memastikan program-program pemerintah ter-deliver, mengecek apakah masyarakat menerima manfaat dari program-program itu. Jadi para menteri juga harus turun ke lapangan, untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran,” tuturnya.

Baca juga:   Jadi Oposisi, PKS Tidak Bertujuan Jatuhkan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Khusus untuk menteri di bidang ekonomi, Puan Maharani meminta agar membuat kebijakan yang responsif terhadap kondisi ekonomi dunia.

“Selamat bekerja kepada para menteri yang dilantik untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden mencapai visi-misi yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan,” kata Puan Maharani. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar