Meski Beda Pilihan Politik, PKS Doakan Prabowo Mampu Tingkatkan Kualitas Pertahanan

Sohibul-Iman
Sohibul Iman. (foto: detik/Lisye)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden PKS Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sohibul Iman menyatakan PKS menghormati pilihan politik Prabowo Subianto untuk bergabung dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebagai sahabat, saya ingin menyampaikan kepada Pak Prabowo, penghormatan kami terhadap pilihan politik Pak Prabowo,” kata Sohibul Iman usai menemui Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Sohibul Iman mengatakan, saat ini, PKS dan Prabowo Subianto memiliki pilihan politik yang berbeda. Namun, Sohibul Iman menegaskan tetap menghormati keputusan mantan Danjen Kopassus itu dengan tetap menjalin komunikasi.

Baca juga:   Waketum Gerindra Nilai Kehadiran Prabowo di Penetapan Presiden Terpilih Tak Penting

“Kami tegaskan, meskipun pilihan politik kami berbeda, Pak Prabowo memilih untuk di dalam, kami tetap di luar, tapi kami tetap saling menghormati dan komunikasi tetap kami jaga,” ungkapnya.

Selain itu, Sohibul Iman juga menyampaikan bahwa PKS mendoakan agar Prabowo Subianto amanah dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan. Dirinya berharap pertahanan Indonesia nantinya disegani dunia internasional.

“Kemudian juga kami memberikan doa kepada Pak Prabowo agar dalam pengabdiannya di dalam pemerintahan Pak Jokowi beliau bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sukses, bahkan mampu meningkatkan kualitas pertahanan kita Indonesia yang saat ini. Saya kira kita membutuhkan adanya pengelolaan yang jauh lebih baik, supaya Indonesia menjadi negara yang dari sisi pertahanan itu bisa disegani oleh bangsa lain,” kata Sohibul Iman.

Baca juga:   Tanggapi Dradjad PAN, Gerindra Tegaskan Tak Pernah Merengek Minta Gabung Koalisi Jokowi

Pertemuan Sohibul Iman dengan Prabowo Subianto itu berlangsung selama satu jam. Ikut hadir dalam pertemuan, yakni Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Almuzzammil Yusuf, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar