Prabowo Calon Menteri Pertahanan, Gerindra: Konsep Kami Diterima

Prabowo-Subianto-dan-Edhy-Prabowo
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Terkait hal itu, Partai Gerindra menyatakan ditunjuknya Prabowo Subianto masuk kabinet karena konsep kemandirian pertahanan diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya kan kami memang berikan konsep ke Pak Jokowi itu tentang ketahanan pangan dan energi, ekonomi, dan kemandirian pangan, nah ini ada beberapa konsep kita yang diterima, termasuk kemandirian pertahanan,” ujar Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada detik, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

Baca juga:   Politisi Gerindra Tantang Presiden Terbitkan Perppu tentang KPK

“Nah sehingga sesuai dengan konsep yang kita berikan, itu yang diberi tanggung jawab oleh Jokowi sehingga kami ya menyatakan dapat menerima karena konsep kami diterima,” tambahnya.

Sufmi Dasco Ahmad membenarkan jika partainya mendapat jatah dua kursi menteri yakni Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. Bahkan, keduanya juga sudah menemui Jokowi pada Senin, 21 Oktober 2019 sore.

Baca juga:   Presiden Jokowi Beri Arahan Tegas ke Panglima TNI dan Kapolri Soal Karhutla

Tetapi, terkait posisi Edhy Prabowo yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai Menteri Pertanian, Sufmi Dasco Ahmad menyerahkannya kepada Jokowi.

“Salah satu nanti akan diumumkan sendiri oleh Pak Jokowi pada hari Rabu,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelumnya, Edhy Prabowo masuk dalam daftar calon menteri di kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024.

Dikabarkan jabatan yang akan diisi oleh Edhy Prabowo adalah Menteri Pertanian (Mentan). Sedangkan, Prabowo Subianto sudah bisa dipastikan akan mendapatkan kursi Menteri Pertahanan. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar