Tolak Tawaran Jadi Menteri, Adian PDIP: Gue Merasa Tak Punya Talenta di Situ

Adian-Napitupulu
Adian Napitupulu. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus PDIP Adian Napitupulu mengaku telah menolak tawaran untuk menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dikarenakan dirinya merasa tak memiliki talenta untuk menjalankan tugas sebagai menteri.

“Betul (menolak jadi menteri), karena gue tidak merasa punya talenta di situ,” ujar Adian Napitupulu di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kendati demikian, Adian Napitupulu tidak mengungkapkan dirinya sempat ditawari posisi menteri apa. Dirinya hanya menyebut tak ingin memaksakan diri.

Baca juga:   Fadli Zon Klarifikasi Pernyataan Arief Poyuono Soal Tudingan PKI ke PDI-P

“Iya, kalau nggak mampu, ya nggak mampu saja, ngapain maksain diri. Posisi belum dan, gini lho maksudnya, hidup itu nggak sekadar meraih jabatan dan harta. Ada yang lebih tinggi dan harta daripada itu, dan menurut gue itu lebih penting buat gue,” tuturnya.

Menurut Adian Napitupulu, yang lebih penting adalah menjalankan tugas sebagai manusia. Menurutnya, tugas sebagai manusia itu bisa dilakukan lewat apapun.

Baca juga:   MK: Gubernur dan Menteri Dilarang Membatalkan Perda

“(Yang lebih penting) menjalankan tugas kita sebagai manusia. Lewat semua yang bisa kita lakukan,” kata Adian Napitupulu.

Seperti diketahui, Adian Napitupulu, yang dikenal sebagai salah satu politikus dengan latar belakang aktivis, sempat dipanggil Jokowi ke Istana. Saat itu, dirinya tak ingin menjelaskan alasan pemanggilan tersebut.

“Cuma dipanggil doang, iyee…,” ujar Adian Napitupulu di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar