Politisi NasDem: Diharapakan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Tidak Ada Gejolak

Jokowi-Ma'ruf-Amin
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. (foto: instagram/khmarufamin_)

harianpijar.com, JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Charles Meikyansah berharap momen pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, berjalan tertib dan lancar. Selain itu, harapan serupa juga ditujukan dalam perjalanan pemerintahan periode kedua Jokowi sebagai kepala negara.

“Ini (pelantikan nanti) merupakan awal yang baik sehingga kita berharap perjalanan lima tahun ke depan tidak ada gejolak,” kata Charles Meikyansah, di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Menurut Charles Meikyansah, momen pelantikan menandai bahwa tahapan demokrasi lima tahun berjalan sesuai kalender konstitusi. Karena itu, agar seluruh bangsa ini perlu memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma’ruf untuk bekerja melaksanakan visi, misi dan program yang telah mereka tawarkan selama masa kampanye.

Baca juga:   Nilai Kepemimpinan Jokowi Efektif, Prabowo: Saya Hormat Sama Bapak

“Masyarakat juga perlu aktif mengawasi pemerintahan ini,” ujarnya.

Sementara, Charles Meikyansah juga menegaskan, sebagai partai pendukung, Partai NasDem akan terus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, hal itu juga berulang kali ditegaskan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa partainya mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Andre Usul Jokowi Berkantor di Papua, Andi Arief: Kader Demokrat Jangan Tiru

“Sikap itu menjadi pedoman dan landasan bagi NasDem,” ucap Charles Meikyansah.

Selain itu, Charles Meikyansah juga memastikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih bersama anggota fraksi.

“Kami Fraksi NasDem berangkat bareng dari DPP. Sekitar pukul 12.00 WIB siang, kami berangkat bersama ketum ke Gedung DPR/MPR,” pungkas Charles Meikyansah. (elz/med)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar