Erick Thohir Harap Kabinet Diisi yang ‘Berkeringat’, Begini Kata PPP

Arsul-Sani
Arsul Sani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Eks Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir berharap kabinet diisi oleh orang-orang yang berkeringat memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Terkait hal itu, PPP menyinggung partai politik yang sebelumnya menjadi rival dan kemudian masuk koalisi.

“Saya kira yang disampaikan Pak Erick bagian dari concern seluruh partai dan relawan pendukung. Karena itu juga untuk menumbuhkan kultur demokrasi yang baik. Jangan kemudian yang tadinya berkontestasi beramai-ramai masuk (gabung koalisi Jokowi-Ma’ruf)” kata Sekjen PPP Arsul Sani di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Baca juga:   Ahok Mendoakan Periode Kedua Presiden Jokowi Berjalan Baik dan Lancar

“Pergeseran posisi itu boleh saja, tetapi jangan beramai-ramai juga,” tambahnya.

Kendati demikian, Arsul Sani mengatakan PPP menyerahkan semuanya kepada Presiden Jokowi. Namun, menurutnya, perlu ada oposisi sebagai check and balances terhadap pemerintah.

“Bukan soal boleh nggak boleh, tapi harus diakui ada kebutuhannya. Karena itu, saya kira boleh dibilang kita semua sepakat bahwa kekuatan check and balances di parlemen juga diperlukan, ya kalaupun di luar pemerintah sedikit, tapi jangan terlalu sedikit gitu loh,” ujar Arsul Sani.

Baca juga:   Pesan Presiden di HUT Golkar, Pengamat: Tidak Dapat Disimpulkan Airlangga Jadi Ketum Lagi

Sebelumnya, Erick Thohir berharap Jokowi memilih orang-orang yang berjuang memenangkannya di Pilpres 2019 untuk masuk dalam kabinet. Selain itu, dirinya juga berharap orang-orang tersebut punya rekam jejak yang baik.

“Saya selalu bilang, siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang ‘berkeringat’ kemarin dan yang penting punya track record yang baik,” kata Erick Thohir seusai bertemu Seskab Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar