Begini Kata Hashim Soal Prabowo Siap Gabung Pemerintah jika Diminta Jokowi

Hashim-Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusumo. (foto: screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap untuk bergabung ke pemerintah jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan akan mengikuti apapun keputusan ketua umum.

“Ya kemarin kan sudah diputuskan, kalau diundang masuk pemerintah Pak Prabowo dan Gerindra putuskan bersedia masuk pemerintah. Tapi kalau tidak diundang oleh Pak Jokowi ya tidak apa-apa, di luar di dalam kita nggak masalah, kita tetap untuk negeri, untuk nusa dan bangsa,” ujar Hashim Djojohadikusumo di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2019.

Menurut Hashim Djojohadikusumo, sebagai kader, dirinya akan mengikuti keputusan partai. Yang terpenting, kata adik Prabowo Subianto itu, apapun keputusan yang diambil untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga:   Pengamat: Jokowi Harus Kuatkan Kembali Penegakan Hukum dan Pemerintahan yang Bersih

“Kalau saya pribadi kan nggak terlalu penting. Yang penting kan partai dan Pak Prabowo. Itu yang diputuskan,” kata Hashim Djojohadikusumo saat ditanya pendapat pribadinya terkait keputusan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menyampaikan sikap politik di hadapan para kader dan pengurus Partai Gerindra. Dirinya kini menunggu keputusan dari Jokowi terkait masuk atau tidaknya Partai Gerindra ke koalisi.

“Iya (menunggu Pak Jokowi). Jadi tentu kami persilakan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra. Tentu Gerindra dengan kesanggupannya, kita akan bekerja,” ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di sela Rapimnas Partai Gerindra di kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Baca juga:   Kurang Harmonis, PDIP Disinyalir Penyebab Kegagalan Demokrat Masuk Kabinet

Dahnil Anzar Simanjuntak tak secara gamblang menyebut Partai Gerindra bersedia masuk ke pemerintah. Dirinya hanya mengungkapkan Prabowo Subianto siap jika negara memanggil.

“Kalau bahasa Pak Prabowo itu adalah, bila negara memanggil, tidak ada alasan. Karena Pak Prabowo tadi ya patriotisme itu penting, jadi untuk kepentingan bangsa dan negara, pilihan-pilihan politik yang tadi dalam rangka merukunkan dalam rangka kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya saat ditanya apakah pernyataan Prabowo Subianto menyiratkan ketersediaan Partai Gerindra masuk koalisi. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar