Periode 2019-2024, Presiden Jokowi Pilih Orang Hebat Jadi Menteri

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: detik/Marlinda Oktavia Erwanti)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini akan memilih orang-orang hebat untuk menjadi menteri pada kabinet pemerintahannya di periode 2019-2024.

Melalui akun media sosialnya, Jokowi mengunggah bahasan soal kabinet periode keduanya. Dirinya meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman siapa-siapa saja yang akan membantunya di pemerintahan.

“Sabarlah. Indonesia ini tak kekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” kata Jokowi dalam akun Instagram-nya, Kamis 17 Oktober 2019.

Baca juga:   Enggan Campuri Urusan Pemilihan Ketum Parpol Koalisi, Jokowi: Itu Urusannya Partai

Jokowi mengungkapkan bahwa orang-orang hebat itu tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan Polri.

“Tidak sulit menemukan mereka,” ungkapnya.

Jokowi juga mengaku dirinya membaca beberapa versi ‘bocoran’ menteri kabinet periode 2019-2024, kalau-kalau itu benar adalah bocoran. Namun, yang jelas susunan kabinet sudah rampung.

Baca juga:   Tolak Tawaran Jadi Menteri, Adian PDIP: Gue Merasa Tak Punya Talenta di Situ

“Saya umumkan segera setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya,” ujar Jokowi.

Diketahui, unggahan Jokowi di akun media sosialnya itu dilengkapi dengan gambar gagang telepon berwarna hitam yang menggantung. Selain itu, pada gambar tersebut terdapat tulisan ‘Sabar! Sebentar lagi’. (elz/ant)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar