Pesan ke MPR, Jokowi: Upacara Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana Saja

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: AFP)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan MPR terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober mendatang. Jokowi berpesan kepada MPR agar pelantikan dilakukan secara sederhana.

“Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tapi juga tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan acara itu,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Baca juga:   Sejumlah Tokoh Senior Nasional Dukung Presiden Terbitkan Perppu KPK

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan sejumlah tamu negara dipastikan hadir saat pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Hampir seluruh negara ASEAN, negara tetangga kita confirmed hadir termasuk Perdana Menteri Australia hadir,” kata Bambang Soesatyo.

Baca juga:   Dukung Visi Misi Presiden, Ketua DPR: Menteri dan Wamen Harus Kompak

Tak hanya itu, Wakil PM China juga dikabarkan akan hadir. Bambang Soesatyo pun menjamin tamu negara diberikan pengamanan maksimal.

“Karena sesuai dengan protap yang dimiliki pihak keamanan Polri maupun TNI, pengamanan tamu-tamu negara kita dijamin begitu menginjakkan kaki di Tanah Air kita dan kembali ke tanah mereka selamat,” pungkasnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar