Prabowo Gerilya ke Koalisi Jokowi, Demokrat: Kami Tak Ikut-ikutan, Silakan Saja

Syarief-Hasan
Syarief Hasan.

harianpijar.com, JAKARTA – Usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto gerilya dengan bertemu pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Partai Demokrat menyatakan pihaknya tidak akan mengikuti manuver Prabowo Subianto tersebut.

“Itu urusannya Pak Prabowo sendiri. Kami tidak ikut-ikutan dalam hal ini, silakan saja nggak apa-apa. Yang pada dasarnya kan kalau pemimpin bangsa ketemu ini kan bagus,” kata Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Baca juga:   Gerindra ke Pengkritik Anies: Beri Kritik yang Cerdas, Bukan Sekadar Asal Beda

Syarief Hasan menuturkan tiap partai memiliki strategi sendiri-sendiri. Partai Demokrat, kata dia, memiliki cara lain.

“Ya setiap partai punya kebijakan sendiri. Tidak bisa disamaratakan. Kalau partai A begini, Partai Demokrat begini. Beda,” ucapnya.

Mengenai isu Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke kabinet, Syarief Hasan menyatakan pihaknya menyerahkan kepada Presiden Jokowi.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden yang pemegang hak prerogatif,” ujar Syarief Hasan.

Baca juga:   Sebelum Terbitkan Perppu, PDIP: Presiden Diminta Temui Pimpinan Parpol

Seperti diketahui, Prabowo Subianto telah bertemu dengan Jokowi pada Jumat, 10 Oktober 2019. Selanjutnya, Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol KIK.

Di antaranya Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Teranyar, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Prabowo Subianto juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini