Muzani: Prabowo Selama Ini Selalu Dukung Jokowi

Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: medcom/Fachri Audhia Hafiez)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra melalui Ketua Umumnya Prabowo Subianto selama ini selalu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, kalau apapun yang dirasa Jokowi baik, maka akan Partai Gerindra dukung. Namun, jika dirasa kurang baik, maka akan dikritisi dengan memberikan solusi.

“Selama ini kan sudah bergabung. Apa kata Pak Jokowi, kalau baik kami dukung. Kalau kata Pak Jokowi menurut kami tidak bagus, ya kami sampaikan ke Jokowi, bagusnya begono-begini. Kan itu dilakukan juga,” kata Ahmad Muzani, di Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

Dijelaskan Ahmad Muzani, Prabowo Subianto menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) jangan ragu-ragu mengambil keputusan soal kabinet. Karena, jika memang Presiden merasa Partai Gerindra perlu berada di luar pemerintahan, maka Partai Gerindra akan siap.

Baca juga:   Ramai Media Asing Soroti Tawaran Jokowi Jadi Pembawa Pesan Zelensky untuk Putin

“Semuanya hak prerogatif Presiden untuk mengambil keputusan. Pak Prabowo mengatakan Pak Jokowi jangan ragu-ragu mengambil keputusan. Apa yang diyakini baik, ambil. Kalau dirasa perlu, kami akan di luar dengan siap,” ujarnya.

Ahmad Muzani menegaskan, Prabowo Subianto juga belum pernah menyampaikan keinginan untuk bergabung ke koalisi. Karena itu, soal arah langkah Partai Gerindra baru akan diputuskan setelah rapat pimpinan nasional besok.

Namun, sebelum mengambil keputusan penting tersebut, Prabowo Subianto akan mendengar masukan dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra terlebih dahulu.

Baca juga:   Oposisi Masuk Kabinet, Arsul Sani: Check and Balance Diperlukan

Selain itu, meskipun Prabowo Subianto telah memiliki mandat yang melekat padanya, tetapi dalam rapat pimpinan besok, Prabowo Subianto tetap ingin mendapatkan masukan-masukan itu sebelum dirinya mengambil keputusan.

“Dalam rapat pimpinan nasional besok, beliau perlu mendapatkan masukan-masukan itu. Dan setelahnya, beliau akan mengambil keputusan apakah kami akan bersama koalisi Pemerintahan Joko Widodo atau nanti akan berada di luar,” tegas Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI itu. (elz/ant)

SUMBERAntara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini