Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: Kumparan/Johanes H)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan berbicara soal dua tahun masa kepemimpinannya di DKI Jakarta. Dirinya menyebut waktu dua tahun baru 40 persen dari total perjalanan tugasnya di DKI Jakarta.

“Banyak program-program yang sekarang sudah berjalan, sudah dilaksanakan, tapi sebenarnya masih in progress. Karena memang ini baru 40 persen dari perjalanan tugas di DKI Jakarta,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.

Baca juga:   Polda: Kasus Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Masih Berlanjut

Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta mengedepankan pembangunan melalui kolaborasi dengan masyarakat. Masyarakat, kata dia, memiliki peran dalam membangun Jakarta.

“Pertama kita membangun Jakarta dengan pendekatan kolaborasi pendekatan kerja bersama kolaborasi ini dilakukan oleh Pemprov DKI bersama dengan warganya,” ucapnya.

Menurut Anies Baswedan, masyarakat sengaja dilibatkan dalam penyelesaian masalah Jakarta. Dirinya menilai keterlibatan masyarakat merupakan solusi efektif atasi masalah.

“Kita ingin agar solusi kota Jakarta itu, solusi sesuai kebutuhan masyarakat. Solusi paling efektif adalah libatkan masyarakat secara langsung dalam proses perencanaan sampai pelaksanaan,” kata Anies Baswedan.

Baca juga:   Sekda Saefullah Diperiksa KPK, Gubernur DKI Enggan Berkomentar

Lebih lanjut Anies Baswedan mengatakan, banyak pekerjaan yang butuh waktu. Dirinya mengaku banyak tantangan dalam menjalankan program yang dijanjikannya.

“Saya ingin menempatkan itu supaya kita sama-sama menyadari bahwa sesungguhnya banyak hal yang dikerjakan memerlukan waktu, dan sebagian, itu menimbulkan tantangan di saat menjalani,” tutur Anies Baswedan. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of