Demokrat Tanggapi Santai Soal Kembalinya Sandiaga ke Gerindra

Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat menanggapi santai soal kembalinya Sandiaga Uno ke Partai Gerindra. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai Sandiaga Uno punya hak untuk meneruskan karier di dunia politik.

“Saya pikir biasa saja ya. Itu haknya Pak Sandi untuk berkiprah di politik saya pikir. Bagus-bagus dan sah-sah saja,” ujar Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.

Diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019. Syarief Hasan mengatakan kini partainya sudah tak berurusan dengan keputusan politik Sandiaga Uno.

Baca juga:   Opsi Paket Pimpinan MPR PDIP Dilirik Gerindra, Mardani PKS: Itu Haknya Mereka

“Tergantung Pak Sandi sendiri dan tidak ada hubungannya dengan Demokrat. Kita cuma waktu pilpres mendukung dia (Sandiaga Uno-red),” kata Syarief Hasan.

View this post on Instagram

SAYA KEMBALI 🙂

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengumumkan kembali ke Partai Gerindra melalui sebuah video yang dipublikasikan di akun Instagram-nya, pada Selasa, 15 Oktober 2019. Video itu dilengkapi dengan caption ‘SAYA KEMBALI :)’.

Dalam videonya, Sandiaga Uno melepas kemeja batik Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertulisan ‘Gerindra’. Kemeja batik yang dilepasnya itu berwarna biru.

Sementara itu, Partai Gerindra menyebut kemungkinan Sandiaga Uno akan kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman, jabatan itu cocok untuk Sandiaga Uno.

“Sepertinya benar demikian, beliau kembali menjadi Wakawanbin,” ujar Habiburokhman, hari ini. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini