Gerindra Tegaskan Pertemuan Prabowo dengan Ketum Parpol KIK Bukan Atas Saran Jokowi

Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra membantah pertemuan sang ketum, Prabowo Subianto, dengan pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) atas saran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Gerindra menyebut pertemuan Prabowo Subianto dengan parpol pendukung Jokowi adalah untuk bersilaturahmi.

“Saya rasa nggak,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menjawab pertanyaan apakah Prabowo Subianto bertemu parpol KIK atas perintah Jokowi di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto belum pernah membahas agenda politik secara langsung dengan para ketum parpol pendukung Jokowi. Menurutnya, pertemuan juga untuk bertukar gagasan dari sejumlah elite politik.

Baca juga:   Wiranto Tegaskan Pertemuan Jokowi dan Tokoh Papua di Istana Tak Bicarakan Jabatan

“Selama ini kan Pak Prabowo tidak ada komunikasi langsung dengan partai-partai koalisi pendukung pemerintah, kalau ketemu iya sering di banyak acara informal, tapi pembicaraan terkait dengan agenda-agenda politik kan belum pernah dilakukan. Saya kira proses atau cara ini dapat diikuti sebagai sebuah cara mempertemukan ide-ide yang berbeda dalam sebuah kasus itu,” terangnya.

Ahmad Muzani juga mengaku tidak tahu apakah pertemuan Prabowo Subianto dengan sejumlah parpol pendukung Jokowi itu merupakan inisiatif Prabowo Subianto sendiri atau bukan. Dirinya menyebut hanya diminta ikut ke dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang digelar hari ini.

Baca juga:   Prabowo Bertemu Jokowi, Andi Arief Singgung Slogan dan Jargon Bombastis Selama Kampanye

“Saya nggak tahu yang pasti saya dijadwalkan ikut sekarang ini,” kata Ahmad Muzani.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto sebelumnya sudah bertemu dengan ketum parpol lainnya, seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Hingga bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar