Soal Gerindra Gabung Koalisi Jokowi, Surya Paloh: Tak Ada Masalah

Surya-Paloh
Surya Paloh. (foto: Aktual/Tino Oktaviano)

harianpijar.com, JAKARTA – Kabar Partai Gerindra akan bergabung ke koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi topik hangat, apalagi setelah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Jokowi belum lama ini.

Terkait hal itu, Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tidak ada masalah jika Partai Gerindra akhirnya bergabung dengan koalisi Jokowi.

“Nggak ada masalah sama saya,” kata Surya Paloh di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2019.

Jika akhirnya Partai Gerindra bergabung, Surya Paloh menekankan pentingnya menjaga semangat untuk sama-sama mengedepankan kepentingan Indonesia. Menurutnya, tekadnya harus sama.

Baca juga:   PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade di Padang Divonis 5 Bulan Penjara

“Ini masalahnya ketika semua ikut dalam satu semangat konsistensi pikiran bagaimana mengedepankan kepentingan nasional, jalan di situ. Artinya kita yakin nggak Mas Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintah ini untuk bersama-sama dalam tekad yang sama,” ujar Surya Paloh.

Sementara itu, Prabowo Subianto menegaskan pihaknya akan selalu mengutamakan kepentingan nasional. Jika itu yang terbaik untuk rakyat, maka dirinya akan mendukung.

“Saya sudah katakan berkali-kali bahwa kita mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung,” ucap Prabowo Subianto.

Baca juga:   Anies Bandingkan Penanganan Massa Habib Rizieq dengan Pilkada, Begini Kata DPR

Seperti diketahui, Surya Paloh dan Prabowo Subianto menggelar pertemuan di kediaman Surya Paloh pada Minggu, 13 Oktober 2019. Dalam pertemuan ini, keduanya kompak mengaku tidak membahas kursi menteri.

Namun, Surya Paloh dan Prabowo Subianto sama-sama menyepakati 3 hal, salah satunya adalah soal amandeman UUD 1945 bersifat menyeluruh. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini