Ini Isi 3 Kesepakatan yang Dihasilkan dari Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo

Prabowo-Surya-Paloh
Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh. (foto: detik/Isal)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, pada Minggu, 13 Oktober 2019. Pertemuan itu menghasilkan 3 kesepakatan.

Dalam jumpa pers, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate membacakan hasil pertemuan kedua tokoh tersebut. Adapun isinya adalah sebagai berikut:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh sejumlah elite Partai Gerindra, di antaranya Waketum Edhy Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad serta Sekjen Ahmad Muzani. Dalam pertemuan itu, kedua ketum membantah membahas kursi menteri.

Baca juga:   NasDem dan PKS Bertemu, Pengamat: Bentuk Perlawanan Surya Paloh dari Dominasi Megawati

“Kalau permasalahan apakah ada membicarakan masalah menteri kabinet. Mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan nggak ada, sama sekali nggak ada,” ujar Surya Paloh. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini