Andre: Gerindra Belum Final Masuk Kabinet Jokowi dan Siap Lanjutkan Oposisi

Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan partainya belum final untuk membicarakan kemungkinan masuk dalam barisan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, sebagai partai yang menjadi pemenang kedua pada pemilihan legislatif 2019 itu tetap siap melanjutkan posisi sebagai penyeimbang.

“Partai Gerindra berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Berkontribusi itu bisa di dalam bisa juga di luar. Untuk itu Pak Prabowo sudah mengirimkan konsep ke Pak Jokowi,” kata Andre Rosiade di Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Baca juga:   Fadli Zon Nilai Polemik PB Djarum dan KPAI Mestinya Bisa Dimusyawarahkan

Menurut Andre Rosiade, tiga konsep juga telah diajukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Jokowi dalam beberapa kali kesempatan. Itu meliputi kedaulatan pangan, kedaulatan energi serta kedaulatan air. Namun, tidak berarti Partai Gerindra meminta sejumlah kursi yang sama dengan konsep tersebut.

“Kami tidak pernah mengajukan nama atau pun meminta jabatan menteri. Yang ada Pak Prabowo mengirimkan konsep ke Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi mau menerima konsep yang dikirim kan oleh Pak Prabowo dan membutuhkan kami. Tentu kami siap membantu,” ucapnya.

Baca juga:   Tanggapi Sandiaga, Ngabalin: Urgensi Apa yang Butuh Jawaban Segera?

Ditegaskan Andre Rosiade, komunikasi yang sudah berjalan antara Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), namun hingga saat ini belum menghasilkan kesepakatan yang final.

“Kalau soal posisi. Keputusan ada di tangan Pak Prabowo. Kami seluruh kader Gerindra akan sami’na waato’na (nurut) terhadap keputusan Pak Prabowo,” tegas Andre Rosiade. (elz/med)

SUMBERMedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini