Megawati Didesak Minta Maaf ke Emil Salim, Arteria: Tak Ada Kaitannya dengan Ibu Ketum

Arteria-Dahlan
Arteria Dahlan. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Budayawan Sudjiwo Tedjo mendesak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta maaf atas sikap kadernya, Arteria Dahlan, dalam acara Mata Najwa. Terkait hal itu, Arteria Dahlan meminta semua pihak tak mengaitkan sikapnya dengan sang ketum.

“Tanggung jawab pribadi saya, untuk itu dan saya lakukan dengan penuh keyakinan, dan konsekuensinya, apa pun konsekuensinya. Nggak ada kaitannya dengan Ibu Ketua Umum,” ujar Arteria Dahlan di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Arteria Dahlan menegaskan sikapnya yang viral dengan Emil Salim adalah tanggung jawab pribadinya. Dirinya juga tetap mempersoalkan pernyataan Emil Salim yang menurutnya salah.

Baca juga:   Masuki Arena Kongres, Prabowo Disambut Tepuk Tangan Kader PDIP

“Tanggung jawab moral, tanggung jawab politik dan tanggung jawab konstitusional saya sebagai anggota DPR, harusnya dicek dong yang mengatakan tidak benar siapa, kan sudah saya ingetin ‘Prof keterangan itu materi muatannya nggak pernah ada di UU’. Dia masih ngotot juga, ‘bacalah dulu, Prof, jangan sampai publik tersesatkan’,” kata Arteria Dahlan.

“‘Prof itu adalah ekonom, ahli ekonomi, tapi untuk urusan hukum pidana dan tindak pidana korupsi, untuk urusan KPK, Prof nggak paham’. Itu aja yang saya katakan. Tapi tetep ngotot terus, nyerempet kiri, nyerempet kanan, kurang sabar apa saya coba,” imbuhnya.

Baca juga:   Kongres PDIP di Bali, Hasto Kristiyanto: Pak Prabowo Sudah Nyatakan Akan Hadir

Sebelumnya, Sudjiwo Tedjo mendesak Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Emil Salim. Menurutnya, sikap Arteria Dahlan yang merupakan kader PDIP tidak menunjukkan kesopanan terhadap Emil Salim.

“Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar,” tulis Sudjiwo Tedjo dalam akun Twitter-nya, Kamis, 10 Oktober 2019.

“Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak,” sambungnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar