Gerindra Bakal Tetapkan Nama Calon Menteri pada 17 Oktober jika Diminta Jokowi

Sufmi-Dasco-Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra bakal memutuskan sikap politiknya dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada 17 Oktober mendatang. Menurut Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dalam rakernas tersebut partainya juga akan menetapkan nama calon menteri jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nanti kita baru tanggal 15-17 (Oktober), kita akan kira-kira kalau bidangnya ini, namanya (menteri) ini. Kalau diminta Pak Jokowi bidangnya ini, orangnya ini. Begitu kira-kira,” ujar Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Baca juga:   Bicara Soal Poros Kertanegara-Teuku Umar, Waketum Gerindra Singgung Kekuatan 3 Jenderal

Setidaknya ada dua nama kader Partai Gerindra yang santer disebut sebagai calon menteri. Adapun dua nama tersebut adalah Fadli Zon dan Edhy Prabowo.

Terkait sosok Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad menilai mantan Wakil Ketua DPR itu pintar. Menurutnya, Fadli Zon memiliki kemampuan untuk menjadi menteri.

“Ya kalau Pak Fadli Zon itu kan, apa namanya, pintar. Dia di beberapa bidang saya pikir bisa saja,” ucapnya.

Kendati demikian, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ada banyak kader Partai Gerindra yang pantas mengemban jabatan menteri. Dirinya pun kembali menegaskan bahwa calon menteri dari Partai Gerindra akan ditetapkan dalam rakernas.

Baca juga:   Tolak Tawaran Jadi Menteri, Adian PDIP: Gue Merasa Tak Punya Talenta di Situ

“Ada banyak nama, tidak hanya Pak Fadli berdasarkan pertimbangan. Itu kan tanggal 17 (Oktober) kemungkinan baru bisa kita rilis lah. Yang pasti dari banyak nama itu tidak ada nama saya,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Prabowo Subianto dan Jokowi memang membicarakan soal wacana koalisi saat bertemu di Istana, pada Jumat, 11 Oktober 2019 siang. Sufmi Dasco Ahmad menyebut peluang partainya masuk koalisi Jokowi masih 50:50.

“Ya masih 50:50,” pungkasnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar