Prioritaskan AHY Jadi Menteri, Demokrat: Pos Manapun Terserah Presiden Terpilih

AHY-Jokowi
AHY menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara. (foto: detik/Andhika Prasetya)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan siap jika diminta masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode mendatang. Nama Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menjadi yang diprioritaskan untuk menduduki kursi menteri.

“Orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya AHY lah ya (yang diajukan jadi menteri),” ujar Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Baca juga:   Jokowi Sebut Izin FPI Bisa Saja Tak Diperpanjang, Menhan: Ini Negara Pancasila

Namun, Syarief Hasan tidak menyebutkan posisi apa yang diincar Partai Demokrat. Menurutnya, Partai Demokrat siap membantu di pos kementerian manapun.

“Pos manapun itu terserah presiden terpilih,” kata Syarief Hasan.

Seperti diketahui, nama AHY memang digadang-gadang menjadi calon menteri Jokowi. Bahkan politikus Partai Demokrat menyebut sosok AHY yang berkualitas pantas menjadi Menpora.

Baca juga:   Merasa Dirugikan, Ketua Fraksi Demokrat Laporkan Politisi PSI ke Polda Metro Jaya

Apalagi disusul pertemuan Jokowi dan SBY di Istana, Jakarta, belum lama ini. Pertemuan itu pun membuat isu merapatnya Partai Demokrat ke pemerintah semakin menguat.

Meski belum membicarakan soal nama yang akan mengisi pos menteri, Jokowi mengakui ada pembicaraan soal kemungkinan Partai Demokrat bergabung ke pihaknya. Namun disebutkan belum ada keputusan terkait hal itu. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini