Sebut Kondisi Wiranto Membaik, Mahfud MD: Ususnya Kena Tusukan

Mahfud-MD
Mahfud MD. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang ditusuk oleh Abu Rara di Pandeglang, Banten, kemarin. Menurut Mahfud MD, tusukan itu mengenai usus Wiranto.

“Iya memang itu (usus) terkena, lalu dipotong terus disambung, terus selesai,” kata Mahfud MD di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2019.

Mahfud MD mengaku tidak sempat berkomunikasi dengan Wiranto, namun dirinya sempat berbicara dengan Kepala RSPAD Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto. Saat ini,kata dia, kondisi Wiranto disebut terus membaik.

Baca juga:   Soal Penusukan Wiranto, Pengamat Intelijen: Sudah Direncanakan dan Ciptakan Indonesia Seakan Tidak Aman

“Membaik, saya ketemu dengan kepala rumah sakitnya Mayjen Terawan ya. Saya berbicara banyak. Alhamdulillah membaik, sekarang dalam tahap recovery dan masa kritis sudah lewat tadi malam,” ucapnya.

Wiranto, dikatakan Mahfud MD, tengah dirawat di raungan Cerebro Intensive Care Unit (CICU). Dirinya tidak sempat berkomunikasi dengan Wiranto lantaran pasien sedang beristirahat.

“Di ruang CICU, tetapi beliau sudah bisa komunikasi, cuma tadi sedang istirahat. Artinya istirahat, kemudian waktu tertentu bisa bicara,” ujar Mahfud MD.

Baca juga:   Wiranto: Saya Akan Habis-Habisan Meminta Agar RUU Terorisme Disahkah

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019 sekira pukul 11.50 WIB. Akibat kejadian itu Wiranto mendapat dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Wiranto sendiri telah selesai menjalani operasi kecil di bagian tubuhnya yang tertusuk. Dirinya kini tengah dirawat intensif di RSPAD. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini