Nilai AHY Cocok Jadi Menpora, Begini Kata Ferdinand Demokrat

Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: detik/Yulida Medistiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok mengemban jabatan menteri yang mengurusi bidang kepemudaan. Menurutnya, AHY memiliki pengetahuan luas soal kepemudaan.

“Kalau bicara AHY, AHY kepemudaan, karena keilmuan dia luas sekali, tidak balak kosong barang ini,” ujar Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Jumat, 11 Oktober 2019. Ferdinand Hutahaean menjawab pertanyaan wartawan soal potensi pos menteri untuk AHY.

Ferdinand Hutahaean mengatakan Partai Demokrat memiliki 14 program prioritas. Program itu sudah ditawarkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode keduanya.

Jika merujuk 14 program tersebut, Ferdinand Hutahaean menilai potensi partainya ada di bidang sosial dan ekonomi. Dirinya memastikan Partai Demokrat akan siap jika diminta Jokowi membantu pemerintahannya.

Baca juga:   Demokrat Cibir Bobby karena Rekrut Mantan Napi Korupsi, Begini Pembelaan Gerindra

“Bisa saja di sana. Bisa di mana saja. Tapi kita lihat ada 2 (sosial dan ekonomi) potensi itu. Karena kalau bicara 14 program prioritas PD itu mencakup semua aspek ada ekonomi, hukum, politik sosial, segala macam di sana,” ungkap Ferdinand Hutahaean.

“Tinggal nanti Jokowi melihat. PD pasti bantu beliau. Demokrat akan ikuti kemauan Jokowi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan kemarin siang. Jokowi mengaku ada sejumlah topik yang mereka bahas.

Baca juga:   Dahnil: Prabowo Akan Kumpulkan Eks Koalisi Adil Makmur di Hambalang dalam Waktu Dekat

“Terutama berkaitan situasi eksternal dari sisi ekonomi, yang kita semua hati-hati karena perkembangan ekonomi dunia. Masalah dunia yang menuju pada resesi. Bicara banyak. Masalah dalam negeri, masalah politik,” kata Jokowi seusai bertemu SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Meski belum membicarakan soal nama yang akan mengisi pos menteri, Jokowi mengakui ada pembicaraan soal kemungkinan Partai Demokrat bergabung ke pihaknya.

Namun disebutkan belum ada keputusan terkait hal itu. Nama AHY sendiri sudah santer disebut-sebut menjadi kandidat menteri pemuda dan olahraga (menpora) di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar