Luhut Binsar Sebut Insiden Penusukan Wiranto Tak Berdampak ke Pelantikan Presiden

Luhut-Binsar-Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan. (foto: dok. Okezone)

harianpijar.com, JAKARTA – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto tak akan mengganggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober mendatang.

“Dan saya tidak melihat itu akan berdampak pada pelantikan Presiden. Insiden itu tidak bisa berdampak ke hari pelantikan,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di kantornya, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan insiden penusukan juga terjadi di beberapa negara. Bahkan, kata dia, tak ada pemerintahan yang bisa mengklaim negaranya luput dari konflik.

Baca juga:   Menko Polhukam: Jokowi-Ma'ruf Menang 90 Persen Berarti Rakyat Papua Setuju

“Saya pikir masalah ini tidak hanya di Indonesia, jadi ini bisa terjadi di mana pun. Seringkali saya bilang, konflik, tidak ada negara, tidak ada pemerintah yang bisa klaim bahwa negara mereka luput dari konflik,” ucapnya.

Bahkan, dikatakan Luhut Binsar Panjaitan, di Amerika Serikat (AS) saja setiap tiga bulan sekali ada insiden pembunuhan.

Baca juga:   TKN: Tudingan BPN Prabowo-Sandiaga di MK Imajinatif

“Dan di Amerika Anda bisa melihat setiap tiga bulan ada insiden, orang-orang terbunuh, mungkin 15, mungkin 50 orang. Tapi hidup harus tetap berlanjut,” sebutnya.

Namun, Luhut Binsar Panjaitan memastikan pemerintah akan meningkatkan keamanan di hari pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pemerintah akan tetap hati-hati.

“Kita lebih hati-hati. Sistem pengamanan kita evaluasi. 20 Oktober SOP dari Paspampres, rencana kontingensi,” kata Luhut Binsar Panjaitan. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar