Abu Rara Penusuk Wiranto Disebut Pernah Masuk Sel di Medan

Rumah-Penusuk-Wiranto
Rumah pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. (foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

harianpijar.com, MEDAN – Pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, yang dikenal tertutup dan pendiam disebut pernah menjadi pengguna narkoba. Bahkan, Abu Rara juga disebut pernah mendekam dalam penjara.

Abu Rara, menurut temannya, terjerat narkoba setelah bercerai dengan istri pertamanya. Sang teman juga menyebut Abu Rara kerap mabuk-mabukan setelah pernikahannya yang berusia tiga bulan kandas.

“Itu setelah Syahrial ditinggalkan istri pertamanya yang bernama Neta. Pernikahan mereka tak lebih tiga bulan,” ujar Dian Susanto teman Abu Rara kepada awak media, Kamis, 10 Oktober 2019, seperti dilansir detik.

Dian Susanto mengatakan Abu Rara mengalami depresi setelah ditinggal istrinya. Dirinya juga yakin Abu Rara pernah menggunakan narkoba.

Baca juga:   Wiranto: Tidak Mudah Kirim Pasukan TNI Ke Marawi Filipina

Selain itu, Dian Susanto menyebut Abu Rara pernah mendekam di sel Polrestabes Medan. Hal itu terjadi karena Abu Rara kawin lari dengan Yuni istri keduanya hingga dilaporkan pihak keluarga Yuni.

“Keluarganya tidak setuju Yuni menikah dengan Alam dan melaporkannya. Dia di sel sekitar dua bulan. Kasus ditutup setelah pihak keluarga perempuan mencabut laporannya. Tidak sampai ke pengadilan,” kata Dian Susanto.

Syahrial Alamsyah alias Abu Rara diketahui merupakan anak dari seorang veteran. Abu Rara merupakan tamatan SMP Negeri 9, setelah tamat dirinya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 3 Medan. Setelah tamat SMA, dirinya kuliah di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU).

Baca juga:   Bingung Mau Dilaporkan ke Mahkamah Internasional, Wiranto: Nggak Apa-Apa, Namanya Khilaf

Di sisi lain, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyatakan pihaknya masih mendalami informasi Abu Rara yang pernah ditahan. Polisi sebelumnya sudah meminta keterangan dari kakak iparnya bernama Rismawati. Abu Rara diketahui meninggalkan Medan pada tahun 2016.

“Informasi soal ini masih didalami karena tim dari intel masih bekerja mengumpulkan informasi,” ujar Ikhwan Lubis saat dihubungi terpisah. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar