Kapitra-Ampera
Kapitra Ampera.

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera membantah tudingan publik bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang diambang kebimbangan menyusun menteri.

Selain itu, Jokowi juga tidak sedang dalam keadaan tersandera partai politik dalam menentukan susunan kabinet di periode kedua. Bahkan, Presiden juga sudah bisa tenang dalam urusan menteri.

Menurut Kapitra Ampera, Jokowi sudah punya susunan kabinet. Bahkan, nama-nama pembantu presiden tersebut sudah selesai dipikirkan sejak jauh-jauh hari lalu.

Baca juga:   Terkait Pernyataan Laiskodat, Sekjen PDIP: Politisi Harusnya Mengedepankan Budaya Timur

“Ini pendapat pribadi ya, bukan pendapat partai. Saya pikir presiden sudah mengantongi semua nama. Dua bulan lalu sudah ada di tangan presiden,” kata Kapitra Ampera saat dikonfirmasi, di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Oktober 2019.

Baca juga:   Wakil Sekjen PPP: Saya Yakin Pak Jokowi Arif dan Bijaksana dalam Tentukan Komposisi Kabinet

Selanjutnya, Kapitra Ampera juga menjelaskan bahwa Jokowi sebenarnya ingin mengumumkan nama-nama tersebut ke publik. Namun, ada pihak yang melarang dan meminta agar presiden menunggu resmi dilantik kembali pada 20 Oktober mendatang.

“Presiden malah ingin mengumumkan nama-nama tersebut, tapi dilarang DPR karena belum dilantik,” jelas Kapitra Ampera yang juga mantan pengacara Rizieq Shihab itu. (elz/rmo)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of